Senin, 04 Maret 2013

Rahasia di Balik Penggalian Al-Aqhsa

Kategori:Buku
JenisRiwayat
Penulis:Abu Aiman
Judul Buku: Rahasia di Balik Penggalian Al-Aqsa
Penulis: Abu Aiman
Penerbit: Ramala Books
Jumlah Halaman: 276
Harga Buku: Rp. 45.000

Sejarah Yang Tiada Akhir

Sangat menggugah sisi kemanusiaan kita sebagai sosok seorang muslimin, langsung saya katakan, akan gaya penulisan si pengarang ataupun isi yang terkandung didalamnya. Dari awal si pengarang langsung menulis kalau monumen historis yg berada saat ini di Jerusalem (Al-Quds) adalah murni milik kita ummat muslim bukan nasrani apalagi yahudi.

Awalnya saya sedikit mengernyitkan dahi, bukan apa saya tahunya kalau Jerusalem, tempat abadi yang harusnya damai ditempati tiga agama terbesar di dunia yaitu Islam,Nasrani dan Yahudi. Tapi setelah saya baca ulang, baru menyadari maksud si pengarang kalau yangg dimaksud milik ummat Islam adalah bangunan suci bernama Al-Quds.

Tapi jika kita mau sedikit menyelidiki, bangsa Yahudi ini bukan hanya ingin menguasai negara palestina, tapi seluruh yang ada didalamnya termasuk kota Jerusalem dan masjid suci ketiga ummat Islam Al-Quds. Sehingga tentu saja pengarang mengatakan monumen sejarah ini milik kita ummat Islam, karena Jerusalem saat ini sudah dikuasai. Tapi kita tentu saja tidak bisa menyerahkan begitu saja Al-Quds.

Ternyata setelah membaca buku ini saya baru menyadari bahwasanya, Masjid Al-aqhsa itu bukan bangunan berkubah emas itu melainkan masjid di sisi selatan Dome of The Rock atau Qubbah as-Sakhra.
Nah, Qubbah as-Sakhra ini lah si kubah berwarna kuning itu.
Jadi Al-Quds itu terdiri dari beberapa situs bersejarah sebenarnya yang sebagian sudah dirusak oleh bangsa Yahudi.

Menurut buku ini, sedikitnya ada 28 situs kuno disana hanya saja yang diceritakan dalam buku, hanya beberapa saja. Tetapi hal ini membuktikan kalau disana banyak sekali sejarah yang berkaitan dengan perkembangan Islam saat itu yang dihancurkan dan sebagian memang roboh dikarenakan gempa tektonik.

Kaum yahudi ini sudah membuat lubang besar dibawah bangunan sekitar Al-Quds. Sehingga jika terjadi lagi gempa tektonik Wallohu'alam apa yang akan terjadi dengan bangunan suci ini.

Dalih mereka menggali terowongan disekitar Al-Quds adalah mencari Tabut mereka yang hilang. Sekaligus juga ingin mengancurkan Al-Quds untuk membangun kembali kuil Salomo versi mereka. Di tempat Masjid Al-Aqhsa sekarang ini. Mereka akan membuat serambi kuil Salomo dan di lokasi Qubbah As-Sakhra saat ini, akan dibangun tempat khusus untuk menyimpan Tabut Sakinah bangsa Israel yang masih hilang hingga saat ini.

Ada beberapa hal lagi yang saya dapatkan dari buku ini yaitu tentang ciri-ciri datangnya kiamat.
Ada beberapa hadits didalam buku ini, tapi yang saya ingat diantaranya yaitu tentang:
1. Pembangunan bait al-maqdis
2. Kehancuran yathrib (madinah)
3. Terjadi pertempuran 4. Penaklukan Konstantin
5. keluarnya Dajjal.

Penjelasan tentang pambangunan bait Al-Maqdis setelah hampir beres membaca buku ini, saya langsung teringat rencana pembangunan kuil Saloma oleh bangsa Yahudi. Meski pengarang mencoba untuk mengemukakan kemungkinan yang lain juga tapi menurut saya pribadi jelas terlihat bahwa maksud dari pembangunan bait Al-maqdis adalah rencananya kaum Yahudi selama ini.

Seterusnya kehancuran Madinah yang mungkin membuat hancur pula moral sebagian ummat Islam karena ada hadistnya juga yang mengatakan, sepertiga ummat Islam akan lari dari peperangan yang akan timbul setelah hancurnya Madinah dan setelah itu kehancuran konstantin akibat dari timbulnya peperangan dan baru muncullah Dajjal.

Hanya saja masih bingung, Konstantin itu pihak mana apa yang dimaksud konstantin.

Last but not least, setelah beres baca buku ini langsung terlintas kapan ya ciri-ciri diatas tadi akan terjadi? Puncak dari kehidupan ummat muslim, manusia lebih tepatnya. Enggan untuk membayangkan ketika Al-Quds akhirnya hancur dan diganti oleh sinagognya kaum Yahudi.
Ketika Madinah hancur dan terjadi peperangan terbesar, mungkin yang terjadi saat itu dan yang akhirnya muncul Dajjal dan muncul pula Imam Mahdi atau nabi Isa as. yang akhirnya kaum Yahudi ini kocar kacir sampai tak ada tempat bagi mereka didunia ini.

Ada beberapa ayat yang menjelaskan tentang bangsa Israel ini yang saya ingat di buku ini. Diantaranya yaitu, QS 4:46 dan QS 17:4

Dan ada pula ayat dalam Quran yang menjelaskan tentang apa yang akan terjadi pada bangsa Israel ini, yaitu surat Al-Israa ayat 6-7.

Yang pasti bagi yang berminat ingin membeli buku, boleh menjadikan buku ini sebagai salah satu pilihan buku-buku favorit Anda. Sebuah buku dengan bahasa dan cara penyampaian yang sederhana. Bukan perkara mudah sebenarnya, mengingat isi dari buku ini adalah menyampaikan sebuah sejarah yang penting dalam agama Islam. Tapi seorang Abu Aiman mampu mengemas itu semua dalam sebuah buku mungil berjudul Rahasia Di Balik Penggalian Al-Aqsa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar